telah menyengsarakan para petani dan pekerja

Petani Adukan Kepengurusan Kopsa-M Anthony Hamzah ke Kantor Staf Presiden

Di Baca : 1962 Kali
Kunjungan dan verifikasi lapangan perwakilan KSP dipimpin Kepala Deputi II KSP Abetnego Tarigan, di Balai Desa Pangkalanbaru, Kecamatan Siakhulu, Kampar, Riau, Jumat (12/11/2021). (ist)  

Pangkalanbaru, Detak Indonesia--Puluhan petani dan pekerja yang tergabung dalam Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) Desa Perhentian Raja, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mengadukan kepemimpinan Ketua Kopsa-M kubu kepengurusan lama 2016-2021 Anthony Hamzah kepada perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP). 

Pengaduan itu dilakukan para petani dan pekerja Kopsa-M di Balai Desa Pangkalanbaru di sela-sela kunjungan dan verifikasi lapangan perwakilan KSP yang dipimpin oleh Kepala Deputi II KSP Abetnego Tarigan, Jumat (12/11/2021). 

"Sejak awal pendirian dan pembangunan Kopsa-M, hingga telah bertukar ganti kepengurusan, tidak pernah timbul masalah terkait lahan. Di saat Anthony lah semua menjadi runyam. Melaporkan ke sana kemari tanpa ada itikad baik dan bukti. Yang terjadi malah kami semua terabaikan," kata salah seorang petani, Aprinus. 

Dia mengatakan bahwa selama kepemimpinan oknum Dosen Universitas Riau (Unri) tersebut telah menyengsarakan para petani dan pekerja. Anthony, kata dia, melapor ke sana kemari menuduh PTPN V  tanpa pernah mendengarkan aspirasi para petani asli Kopsa-M. 

Kepala Desa Pangkalanbaru, Yusri Erwin, mengamini pernyataan petani. Kepada KSP, pria paruh baya itu mengaku tidak pernah dianggap oleh Anthony Hamzah. Padahal, kata dia, Kopsa-M berada di Desa Pangkalanbaru dan dirinya sebagai Kepala Desa merupakan pembina koperasi tersebut. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar